counter

BPN Prabowo-Sandi Sambut Baik Usulan TPF Kecurangan Pemilu

JAKARTA-mediakoreksi.com– Wacana pembentukan tim pencari fakta (TPF) dugaan kecurangan Pemilu 2019 disambut baik oleh pihak Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Adapun wacana TPF itu digulirkan oleh Direktur Eksekutif Lokataru, Haris Azhar.

“Karena itu ketika ada pihak civil society, pihak independen yang usulkan bentuk TPF, kami menyambut baik,” ujar Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2019).

Karena kata dia, akan baik jika tim itu diselenggarakan oleh pihak yang independen, sebab bisa mendengar dan diberi akses ke semua stakeholder. “Diberikan akses ke KPU, Bawaslu, ke kepolisian, bahkan BIN,” ujar mantan menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini.

Menurut Sudirman, Kepolisian dan Badan Intelijen Negara (BIN) dipersepsikan melakukan operasi-operasi yang menguntungkan salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden RI. “Itu dirasakan masyarakat, tapi kemudian kalau tidak bisa dibuktikan TPF akan menjadi dugaan-dugaan tidak sehat,” katanya.

Dia pun berharap, Pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin juga menyambut baik wacana pembentukan TPF dugaan kecurangan Pemilu 2019 itu. “Tidak ada alasan bagi siapapun untuk tolak gagasan ini,” ungkapnya.(***)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *