counter

Grand Zuri Peduli Masyarakat Alang Laweh

Padang-mediakoreksi.COM- Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah meletakkan batu pertama pembangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Nailussa’adah Alang Laweh, Selasa (28/01/2020). MDTA tersebut merupakan program CSR Hotel Grand Zuri Padang yang dialokasikan untuk masyarakat di lingkungan sekitarnya.

“Pembangunan MDTA oleh Grand Zuri suatu bentuk kontribusi pihak swasta yang bersinergi dengan pemerintah untuk pembangunan Kota Padang,” kata Mahyeldi di sela simbolis memulai pembangunan MDTA yang dihadiri pimpinan OPD, camat dan tokoh masyarakat.

Terlihat hadir pada kesempatan ini, Kepala Badan Perencanaan Pembangun Daerah (Bappeda) Medi Iswandi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Arfian Amhar dan Camat Padang Selatan Teddy Antonius.

Lebih lanjut, Mahyeldi menyebut, CSR Grand Zuri untuk pembangunan MDTA bagi masyarakat lingkungan Alang Laweh sangat tepat. Pasalnya, masyarakat sekitar memang membutuhkan sebuah sarana pendidikan khususnya untuk pembinaan keagamaan.

“Lingkungan di sini memang sangat memerlukan sarana pendidikan agama. Apalagi di Alang Laweh idikenal adanya rumah kelahiran Bagindo Aziz Chan. Di sebelahnya ada masjid yang sudah memiliki sejarah panjang,” kata Mahyeldi.

Sementara itu, General Manager Hotel Grand Zuri Padang, Surnayanti mengatakan, pembangunan MDTA itu sudah kewajiban pihak manajemen. Selain sebagai respon sosial perusahaan, pihaknya ingin lebih dekat dengan masyarakat sekitar.

“Kami dari manajemen ingin berkontribusi dalam pembinaan sosial masyarakat. Terlebih MDTA yang kita bangun ini adalah pengganti bangunan sebelumnya. Sekarang melalui CSR dibangunkan yang lebih representatif,” jelasnya.

Dikatakan, MDTA Nailusa’adah sebelumnya berada di lahan yang telah dimiliki Grand Zuri. Seiring dengan rencana pengembangan hotel, maka pihak manajemen membangun kembali MDTA yang lebih representatif.

“Pembangunan MDTA memanfaatkan lahan seluas 260 meter persegi. Bangunannya nanti terdiri dari dua lantai,” ujarnya.

Surnayanti juga mengatakan, pihaknya sangat menjaga implementasi nilai – nilai agama dan budaya di hotel yang dipimpinnya. Disamping itu mendukung Pemko Padang dalam program pengembangan pariwisata.

“Kami berkomitmen menjaga nilai – nilai budaya dan agama sesuai falsafah lokal. Juga turut mendukung program pengembangan pariwisata, karena pergerakan bisnis perhotelan tidak bisa terlepas dari maju kembangnya pariwisata,” ungkapnya..

Dia menyampaikan terimakasih kepada warga sekitar terutama pemuka masyarakat yang telah membantu kelancaran pembangunan MDTA (****)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *