counter

Florikuktura Indonesia 2019 Resmi Berakhir

Padang-mediakoreksi.com- Pameran tanaman hias terbesar atau Florikultura Indonesia 2019 di Kota Padang resmi ditutup, Minggu, (08/09). Kegiatan ini berlangsung sejak Jumat (06/09), yang berlokasi di pusat pemerintahan Kota Padang tersebut mencatat transaksi ekonomi sebesar Rp.2,5 milyar.

Acara penutupan berlangsung meriah. Berbagai pertunjukan hiburan, lagu, tari tarian tradisional ikut menyemarakkan acara penutupan tersebut.

Pada kesempatan itu, Assisten Deputi Kemenko RI Wily Stardanni tidak mau ketinggalan, ikut menyumbangkan suara emasnya, membawakan tembang kenangan berjudul “jangan ada dusta diantara kita”.

Wawako Padang, Hendri Septa menyampaikan, “Dengan selesainya giat Florikultura indonesia 2019, pemko Padang memperlihatkan kemampuan prestasi di tingkat Sumbar, akan tetapi hingga tingkat nasional”.

Disampaikan Wawako, Florikultura ini sanggat berdampak terhadap ekonomi masyarakat, karena selama 3 hari pelaksanaan Giat Florikultura terjadi transaksi hingga Rp2,5 milyar.

Ditambahkan, Kadis pertanian kota Padang, Syaiful Bahri menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat, pemprov Sumbar serta pemerintah kab/kota atas dukungan dan berpartisipasinya pada acara Florikultura indonesia 2019.

Dengan selesainya Florikultura indonesia 2019 ini, maka Pemko Padang menyatakan  kesiapan menghadapi acara Pekan Nasional (Penas) Tani 2020 mendatang, ucap Syaiful yang akrab di sapa Pak Pung ini optimis.

Pameran ini diikuti 22 sentra tanaman hias se-Indonesia. Kota Padang meraih juara harapan dalam pameran ini, sedangkan untuk yang terbaik diraih Dinas Pertanian Jawa Tengah.

Acara penutupan tersebut di hadiri oleh beberapa pejabat Kementerian Pertanian dan Kementerian Perekonomian, diantaranya Asisten Deputi Bidang Perkebunan dan Holtikultura Kementerian Perekonomian Willistra Danny dan Prof Budi Marwoto dari Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan). Sekretaris Daerah Kota Padang, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat dan Kota Padang serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *