counter

KMN UPMI Medan Gelar Turnamen Footsal antar Mahasiswa, Meriahkan HUT RI ke – 73 Tahun

Medan-mediakoreksi.com – Kesatuan Mahasiswa Nias (KMN) Komisariat Universitas Pembinaan Masyarakakat Indonesia (UPMI) Medan, Menyelenggarakan  Turnamen Footsall antar mahasiswa pada perayaan HUT RI ke – 73 tahun di jl. Pasar XII Marindal, Jumat (17/08/18).

Antusias mahasiswa UPMI Medan dalam menyambut HUT RI ke 73 tahun sekaligus mengikuti turnamen footsall sangat meriah dan hampir seluruh mahasiswa mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua Panitia Sukurman Zega mengatakan kegiatan ini termasuk program pengurus harian KMN komisariat UPMI Medan tahun 2018-2019. “Ini adalah tugas kami sebagai panitia menyukseskan turnamen footsall ini karena kegiatan ini salah satu program internal antar mahasiswa dari Badan Pengurus Harian (BPH) baru KMN UPMI Medan yang di pimpin oleh Tulus Hia,” ujar Sukurman Zega.

Tujuan dari Turnamen tersebut yakni untuk meningkatkan rasa solidaritas antar mahasiswa di kampus UPMI Medan yang beragam asal usul mulai dari suku, agama dan bahasa. Lewat turnamen footsall ini berharap bisa bersatu sehingga saling kenal mengenal. “Dengan adanya turnamen seperti ini kita dapat terus menjaga kebersamaan, kekompakan dan meningkatkan rasa solidaritas seluruh mahasiswa UPMI Medan walaupun beda suku, bahasa dan agama, harapan kita lewat turnamen ini tidak ada lagi perbedaan melainkan satu. Sebagai mahasiswa tentu bisa saja jumpa di luar lingkungan kampus nah tidak ada lagi rasa segan karena sudah saling kenal,” tambahnya.

Lanjutnnya, walaupun awal perdana perlombaan internal turnamen KMN Komisariat UPMI Medan namun ini sebagai jaminan untuk kedepan menjadi Utilitas seluruh mahasiswa KMN UPMI Medan. ungkapnya.

Sementara Liusman Ndruru, S.sos selaku Badan pertimbangan Organisasi (BPO) KMN UPMI Medan mengatakan suksesnya kegiatan tersebut tidak lepas dari dukungan seluruh keluarga besar KMN terlebih pada pihak kampus. “Kegiatan ini bisa sukses tentu tak terlepas dari dukungan seluruh keluarga besar KMN terlebih kepada pihak kampus UPMI Medan,” katanya.

Rektor UPMI Medan Dr H. Ali mukti tanjung Drs.SH.MM sangat mengapresiasi Turnamen yang dilaksanakan di lingkungan kampus dan beranggapan bahwa ternyata mahasiswa UPMI saat ini punya kempuan yang besar di bidang olahraga. “Turnamen ini sangat saya apresiasi dan bersyukur adanya kegiatan seperti ini dilingkungan kampus dan mahasiswa itu ternyata punya kemampuan di bidang olahraga dan yang saya banggakan adalah semua rasa sportif itu sehingga tidak menimbulkan emosional dalam kegiatan ini,” ujar Ali Mukti

Selagi proses belajar mengajar tidak terganggu, kegiatan mahasiswa harus di apreaiasi dan di dukung. “Apa saja yang di inginkan oleh mahasiswa seperti membuat kegiatan seperti ini sepanjang positif tidak   mengganggu proses belajar maka untuk itu kita akan apresiasi dan dukung,” lanjut ali mukti.

Pantauan awak media di lokasi kegiatan terlihat sangat meriah dan banyak penonton baik dari masyarakat terlebih-lebih mahasiswa hingga para Dosen UPMI Medan yang turut menyaksikan turnamen footsal ini, juaga nampak aman dan terkendali sesuai dengan harapan KMN UPMI Medan

Cukup banyak mahasiswa UPMI Medan mendaftarkan Clubnya untuk mengikuti turnamen tersebut dan menghasilkan enam belas (16) Club yang siap mengikuti turnamen footsall ini dan di juarai oleh Club APARA LEGEN FC. (Witer)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *