counter

Pemkot Makassar Tetapkan 1 April Hari Kebudayaan

MAKASSAR-mediakoreksi.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akhirnya menetapkan hari kebudayaan Kota Makassar setiap tanggal 1 April. Selain itu, sepanjang bulan April, Dinas Kebudayaan Kota Makassar juga mencanangkannya sebagai bulan budaya.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar Sittiara Kinang mengatakan, kegiatan bulan April tersebut akan diisi dengan kegiatan berunsur kebudayaan. Mulai dari parade budaya 1000 penari, pertunjukan seni budaya, FGD dengan teman budaya, festival seni budaya hingga festival makanan tradisional.

“Pencanangan rencananya di Benteng Rotterdam, kemudian dilanjut parade 1000 penari di sepanjang Jalan Penghibur hingga area CPI. Jadi sepanjang bulan April kita akan menggelar seluruh kegiatan yang berbau budaya,” kata Sittiara, di Kantor Balai Kota Makassar.

 

Sementara itu, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengapresiasi inisiasi yang dilakukan Dinas Kebudyaan. Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto menyebut akan menandatangani peraturan walikota (perwali) tepat 1 April 2019 mendatang, sebagai tanda dicanangkannya hari kebudayaan di Kota Makassar.

“Satu April tepat pencangan hari kebudayaan saya tandatangan perwalinya. Ini sudah dikonsultasikan ke pemerintah pusat dan pemerintah pusat akan ikut (pada saat pencanagan hari kebudayaan) belum ada daerah di Indonesia yang buat seperti ini, baru ada di Makassar,” ucap Danny.(***)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *