counter

Satgas Yonif 133 Siap Kawal Perbatasan RI- Malaysia

Padang-mediakoreksi.com- Danrem) Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo beri amanat dalam pembukaan pratugas satgas Yonif 133/ys untuk operasi pengamanan perbatasan darat RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Barat (07/10) di bataliyon 133.

Sebanyak 450 orang satua tugas yonif 133/ys untuk tugas mencegah tindakan ilegal di wilayah perbatasan dan pergesaran patok perbatasan, ujarnya  saat memberi amanat.

” Latihan Pratugas ini bertujuan untuk menguji kesiapan operasi satgas Yonif 133/ys dalam melaksanakan operasi pengamanan perbatasan darat RI- Malaysia di wilayah Kalimantan Barat”, ujarnya.

Latihan ini berdaya guna membekali pengetahuan serta keterampilan dengan pencapaian terutama bagi prajurit yang belum pernah melaksanakan tugas operasi, paparnya.

Disamping itu, kegiatan ini juga untuk mencegah tindakan Illegal diwilayah perbatasan dan pergeseran patok perbatasan, pungkasnya.

Selanjutnya Danrem berharap latihan ini dapat menjadi bekal Satgas Yonif 133 Yudha Sakti dalam Pelaksanaan tugas di perbatasan Kalimantan Barat- Malaysia sehingga nantinya pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar dan memperoleh prestasi yang maksimal”, harapnya.(**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *