counter

Skuat Muda PSG Tekuk Atletico Madrid

KALLANG-mediakoreksi.com-Paris Saint Germain sukses memetik kemenangan perdana di ajang International Champions Cup (ICC) 2018. Menurunkan sejumlah pemain muda, pasukan Thomas Tuchel menang 3-2 atas Atletico Madrid.

Tampil di Singapore National Stadium, Senin (30/7/2018) sore, PSG menurunkan tiga pemain bintang sebagai stater di babak pertama. Angel Di Maria bergerak di posisi sayap, Marco Verratti dan Adrien Rabiot mengisi pos gelandang tengah dan bertahan.

Kendati demikian, mereka sempat ketetaran dan  tidak bisa mengembangkan permainan hingga di menit ke 10.  Tapi perlahan dan pasti, mereka akhirnya menemukan ritme dan mengambil jalannya pertandingan lewat pengusaan bola di lini tengah.

Kesabaran dalam menekan pertahanan lawan pun membuahkan hasil. PSG membuka skor di menit ke 32 melalui pemain tengah berusia  20 tahun, Christopher Nkunku. Dia dengan tenang menyambar bola liar di kotak penalti Atletico. Interval pertama berakhir dengan keunggulan PSG 1-0.

Di babak kedua, Tuchel melakukan perubahan dan menarik tiga pemain bintangnya tersebut. Dia juga menarik keluar sang pencetak gol dengan memasukan Moussa Diaby. Perubahan itu tak membuat permainan PSG melempem mereka justru semakin mengepung pertahan Atletico Madrid.

Hasilnya mereka berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melalui pemain pengganti Moussa Diaby di menit ke 71. Mendapat sodoran bola dari rekannya, pemain 19 tahun ini menjebol gawaang Atletico dengan tendangan keras menyusur tanah menggunakan kaki kiri.

Unggul dua gol ternyata membuat pasukan PSG terlena. Berawal dari sepak pojok, Atletico sukses memperkecil kedudukan di menit ke 75 melalui tandukan Victor Mollejo. Anak asuh Diego Semione kian percaya diri setelah mampu mencetak gol. Buktinya mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 86 malalui gol bunuh diri pemain PSG di menit Antoine Bernede.

Ketika pertandingan tampaknya berakhir imbang, PSG akhirnya mampu mencetak gol penutup kemenangan di menit ke 90+3 melalui  pemain muda usia 18 tahun, Virgiliu Postolachi. Dia melesakan tendangan melengkung dari kotak penalti yang tidak bisa dijangkau kiper Atletico.

Ini kemenangan pertama PSG dari tiga uji coba di ICC 2018. Sebelumnya PSG dikalahkan PSG dikalahkan Bayern Muenchen (1-3) dan Arsenal (1-5).

(sha)
sindonews



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *