counter

Tambah Jam Terbang, Galang Hendra Ikuti CIV Italia SS300

JAKARTA-mediakoreksi.com-Pembalap muda tanah air, Galang Hendra Pratama terus berupaya menambah jam terbangnya guna memperoleh pengalaman bertanding. Menjaga intensitas kompetisi sangat penting agar lebih mematangkan skill maupun emosi.

Pembalap Yamaha Indonesia itu akan mengikuti seri keempat CIV (Campianato Italiano Velocita) di trek Misano World Circuit Simoncelli, Italia pada 28-29 Juli 2018. Sirkuit tersebut mempunyai panjang 4,2 km dengan menu 16 tikungan.

Dalam kejuaraan tersebut, Galang Hendra akan tampil di kelas SuperSport 300 (SS300) bersama tim Yamaha Pata Semakin di Depan Biblion Motoxracing, yang selama ini mengawal racer asal Yogyakarta itu di balap dunia WorldSSP300.

Di samping menggelar kategori SS300, CIV juga menghadirkan kelas Moto3, SS600, SBK, Yamaha R1 Cup, National Trophy 600 dan National Trophy 1000. Untuk kelas SS300, terdaftar 50 starter yang membesut pacuan Yamaha, KTM, Kawasaki dan Honda. Para peserta bertarung dalam sajian 2 race, masing-masing pada Sabtu dan Minggu waktu Italia.

“Tujuan dari mengikuti balap CIV Italia ini adalah untuk mencari experience(pengalaman) balapan di sini. Juga bersama tim mencari set-up motor YZF-R3 untuk persiapan 2 seri lagi WorldSSP300. Saya ingin masuk 3 besar dalam klasemen WorldSSP300 nanti,” ujar Galang Hendra .

Sementara di ajang WSSP300, pembalap berusia 19 tahun itu berada di peringkat enam klasemen sementara. Dia terpaut enam poin dari pembalap urutan tiga, Borja Sanchez. Galang Hendra pernah meraih podium juara WorldSSP300 di Brno, Ceko pada tanggal 10 bulan lalu.

(nug)
sindonews



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *